13 Januari 2010

Masjid Terapung di Laut Merah




Masjid Terapung

Di ujung barat Laut Merah, sebuah bangunan masjid mewah berdiri di bibir pantai itu. Namanya Masjid Al Rahmah atau lebih kenal dengan sebutan masjid terapung.

Disebut terapung karena dibangun di atas pesisiran pantai Laut Merah menyebabkan kedudukannya kelihatan seperti terapung pada permukaan laut ketika air pasang disertai ombak. Mirip dengan cottage Hotel Pantai Gapura. Masjid ini digunakan untuk salat Jumat dan salat fardu, tetapi pintu pagar masjid ditutup selepas salat Isya.

Jemaah Konsorsium hanya bisa melihat dari luar sekaligus berpose untuk mengabadikan gambar. “Tahun lalu kami sempat salat sunat di sini karena lebih siang. Malam seperti ini sudah tutup,” tambah Muh Kasim, jemaah Konsorsium lainnya.

Bagaimanapun, pengunjung yang tiba di sini selepas salat isya masih boleh berjalan-jalan di kawasan laut ini sekaligus menikmati embusan angin serta keindahan alam pada malam hari, di samping menikmati makanan yang dibawa. Luas masjid ini berkisar 1.000 meter prsegi. Konon, orang yang berkunjung ke sana menyebutnya didirikan oleh orang Indonesia.

Tidak ada komentar: